Happy Food (Food That Can Make You Happy)

Bahagia bisa berasal dari berbagai hal.

Bahagia, bisa muncul dari mana aja, dan dari hal apa aja. Kadang untuk bisa senyum dan merasa bahagia itu hal yang sulit, apalagi kalau lagi bete atau lagi enggak mood. Mungkin kamu bisa berubah jadi orang yang ‘do not ever touch me’ atau jadi orang yang sangar bener. Selain bad mood, ada juga yang bikin kamu jadi nggak happy. Biasanya kalau lagi ada masalah yang enggak bisa kamu atasi kadang bikin marah, kadang bikin sedih. Nah, kalau udah begitu, pasti hal ini bakal ngefek ke lingkungan kamu, so, jangan lama-lama deh sedih atau bad moodnya, nggak baik.

Untuk bisa kembali happy ke sedia kala, banyak lho hal yang bisa kamu lakuin. Pergi travelling, dengerin musik favorit kamu, atau nonton film. Selain itu, kamu juga bisa coba berbagai macam kuliner yang jadi favoritnya kamu. Nah, kalau udah ngomongin kuliner nih,  ternyata ada juga lho, makanan yang digadang-gadang bisa bikin kita happy. Feeling happier just by eating? 

Cokelat

Kamu pecinta cokelat? Wah, bisa dibilang kamu orang yang happy. Makanan yang satu ini memang dikenal sebagai mood booster yang paling jitu. Bukan hanya sekedar anggapan sob, ternyata di dalam cokelat terkandung zat adamine yang bisa memberikan efek positif bagi yang mengkonsumsinya. Selain itu, kandungan gula yang ada dalam cokelat juga bisa meningkatkan hormone endhorphine yang nantinya bisa bikin kita lebihhappy. Walaupun enak, dan bikin happy, sebenarnya nggak boleh makan cokelat berlebihan. Bisa bikin obesitas dan sakit gigi lho. Hehehe.

Pisang

Buah yang satu ini memang identik dengan hewan monyet. Tapi bukan berarti kalau suka makan buah ini, jadi mirip monyet, hehehe. Untuk mood booster, buah ini ternyata cocok untuk dikonsumsi. Buah pisang ini dipercaya bisa meningkatkan mood seseorang. Hal ini didasari kandungan tryptophan yang ada pada pisang. Tryptophan ini merupakan semacam protein yang diolah tubuh menjadi hormone serotonin. Nah, hormone serotonin ini lah yang bisa meningkatkan mood dan bikin kita jadi lebih energik. Selain itu, pisang juga mengandung potassium yang tinggi yang bisa menghindari kita dari keram, dan tentunya bagus untuk kesehatan kamu, Sob. Bikin sehat dan semangat, just two bananas a day to keep the doctor away, guys.

Ice Cream

Siapa sih yang gak doyan ice cream? Makanan satu ini memang paling asik disantap waktu siang. Nggak cuma itu, ice cream yang terbuat dari susu juga kaya dengan riboflavin, vitamin A, vitamin B12, kalsium dan protein. Senyawa-senyawa ini nantinya bisa bantu kita ngontrol emosi. Selain itu, kalsiumnya bagus untuk tulang. Ice cream dengan campuran cokelat juga bisa bikin kita tenang dan happy. Selain itu protein yang terkandung di dalamnya juga bagus untuk peredaran darah merah, jadi badan kita bisa lebih rileks.

Kopi

Sekarang udah banyak lho, coffee shop yang dibuat bagi kamu pecinta kopi. Minum kopi bisa jadi pilihan paling oke untuk membuka pagi kamu. Menikmati kopi di pagi hari memang bisa jadi senjata yang ampuh untuk memulai harimu. Kandungan kafein pada kopi bisa meningkatkan energy dan membuat mood terasa lebih baik. Nah, yang lebih asik lagi, selain bikin happy, minum kopi ternyata bisa bikin lebih cerdas. Tapi, walaupun enak, minum kopi enggak boleh keseringan dan berlebihan. Soalnya hal ini bakal bikin kamu jadi susah tidur dan jadi terserang kecemasan. Maksimalnya, dua cangkir kopi aja tiap hari.

Legumes (polongan, kacang-kacangan)

Makan kacang bisa bikin jerawatan? Duh, jangan percaya deh. Kacang juga bisa bikin kamu happier lho. Kacang mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat memerangi stress di dalam tubuh. Selain itu, kacang juga punya kandungan vitamin B, protein dan selenium, yang merupakan mineral yang dikenal punya pengaruh besar untuk ciptain mood positif.

Nah, itu dia makanan yang bisa bikin kamu happy. Percaya nggak percaya, yang namanya happiness kadang datang dari diri sendiri, dan makanan adalah komplementer. Tapi, feeling happier just by eating? Kenapa nggak

Artikel ini pernah dimuat di majalah Aplaus The Lifestyle Medan, Edisi 41..

3 Comments Add yours

  1. Molly berkata:

    Aku sukanya coklat dan ice cream ! Hehehe… asli bisa jadi mood booster 😀

    Suka

    1. danaanjani berkata:

      akupuuunnnn, apalagi kalau ada yang traktir.. #inikode

      Suka

      1. Molly berkata:

        Hahahaha… kode keras… untung nulisnya gak pake capslock Dan.. hihihi

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s