Office Romance, Hide It, Or Show It?

Basically, cupid and cubicle aren’t always match made in heaven.
tumblr_inline_n0emypFO5Z1sxtro0

Jatuh cinta dengan teman kerja, baik atasan atau bawahan, kadang jadi hal yang lumrah. Sering ketemu dan kerja bareng jadi satu excuse office romancebisa terjadi. Ada yang berjalan mulus, ada juga yang kacau balau. Saat suatu hubungan berjalan mulus, maka pekerjaan pun terasa begitu menyenangkan. Tapi saat hubungan tidak berjalan baik, maka terkadang, pekerjaanlah yang jadi korban. Love is addiction, when it comes, what would you do? Your heart beat a little faster when a certain coworkers or maybe your boss walks your way. Deg-degan, nervous, sepertinya sedang jatuh cinta. Office romance can be so tricky, tapi bukan berarti nggak bisa kamu akalin. Let the love spread away, and enjoy the ways, guys.

Are You In Love Or Infatuated?

Naksir si bos? Beneran jatuh cinta, atau cuma kagum, nih? Well, actually it may hard to resist a boss’s charm. Kalau kamu udah mulai merasa naksir dengan si bos, atau bawahan kamu di kantor, mulailah dengan cari tahu. Kamu beneran in love atau hanya infatuated? Bos, memang kadang terlihat sangat bijaksana, memesona, dan nyaman untuk diajak berdiskusi. Begitu juga dengan karyawan atau bawahanmu di kantor. Menggeluti hal yang sama, melihat rekan kerja yang hasil kerjanya bagus dan memukau bisa memberikan keakraban tersendiri. Dan ketika itulah, bunga-bunga cinta mulai bermekaran. Tapi, apa kah itu benar cinta, atau hanya kagum semata? Untuk mengetahuinya, cobalah untuk mengenal bos atau bawahanmu lebih dekat. Anggaplah sebagai sebuah momentum kebersamaan. Dengan lebih mengenalnya, kamu pun bakalan lebih bisa mengetahui perasaan apa yang sebenarnya kamu rasakan. Cobalah untuk sesekali keluar dari zona kantor, dan habiskan waktu bersama, itu akan membuatmu lebih mengenalnya dan mengenal perasaanmu sendiri. So, if you have a crush on your boss/ co workers, have you had the time together to learn more about each other outside the workplace or do you only know the workplace persona? Wanna try now, guys?

Do You Need To Hide Your Feeling?

Itu cinta atau barang copetan, sih? Kok disembunyiin? Hehehe. It’s a crush. Makin disimpan kadang bikin makin sesak di pikiran dan perasaan. Kalau udahnaksir seseorang, kamu pasti pengin dia tahu tentang perasaanmu. Nah, kalau yang kamu taksir adalah bos atau bawahanmu sendiri? Apa speak up your feeling bisa sesederhana kelihatannya? Berbagai pemikiran pun muncul seiring dengan perasaan yang bergejolak. Kamu ingin dia tahu perasaanmu, tapi takut untuk bilang. Kamu ingin berdua dengan dia terus, tapi khawatir rekan kerjamu yang lain bakal curiga. Speak it up or hide it, keduanya punya masing-masing konsekwensi yang harus dijalani. Cintamu diterima dan hari-harimu di kantor jadi makin indah, atau ditolak dan suasana kantor jadi nggaknyaman. Atau kamu memilih diam dan nothing happened. It’s all about choice, Sob.

Be Romance Realistic

Beberapa perusahaan memang punya peraturan yang melarang para karyawannya memiliki hubungan khusus, well, it’s for a good reason af course. Percaya atau nggak, kadang pasangan yang bekerja di satu kantor yang sama, bisa jadi gangguan bagi rekan-rekan kerja lainnya, dan bagi mereka sendiri tentunya. Misalnya sedang bertengkar, dan kemudian merambah hingga ke pekerjaan. Maka hasilnya adalah ketidak efektifan kerja dari asmara yang ada. Jika kamu memang sudah memiliki hubungan khusus dengan seseorang di kantor, usahakan untuk tidak melibatkan masalah yang ada di dalamnya dengan pekerjaanmu di kantor. You have to act like a professional realistic office romance.

Use Your Best Judgment

Office romance can be successful or they can be disaster. Biar bagaimana pun, kamu lah yang paling mengerti dengan suasana dan atmosphere di kantormu. Dengan bagaimana biasanya orang-orang atau rekanmu peduli dengan urusan orang lain. Seberapa besar tingkat gossip yang ada dan mungkin terjadi. Bijaklah dalam memilih apa yang akan kamu jalani. Terlebih lagi jika berkaitan dengan dunia kerjamu. Apa yang boleh dan bisa kamu lakukan tentang perasaanmu pada bos atau karyawanmu. What things to do and don’ts and all the risks. Just use your best judgement to get it. Pastikan hal yang kamu lakukan nggak akan merugikan dan mengganggu orang lain di kantor. Ya, walaupun beberapa hal mungkin terlihat menyusahkan, tapiwhatever it takes, sometimes love is worth it.

Head Off The Gossip

Get ready, someone will start to get suspicious. Kalau udah begitu, cobalah untuk tetap tenang dan hadapi dengan santai. Gossip will always be gossip if you’re not get worry about. Sementara itu, jangan biarkan gossip yang ada mematikan hubungan yang udah kamu pupuk dengan baik bersama your bos crush or your coworker. Jika kamu masih belum siap untuk memblow up perasaan kamu sementara gossip udah menyebar, maka bermainlah dengan lembut. Jawab saja segala gossip dengan kata-kata baik. Anggap saja gossip itu sebagian dari cara yang harus kamu tempuh. Siapa tahu, dengan gossip yang beredar, kamu nggak perlu lagi bersusah payah untuk menyampaikan perasaanmu ke dia? Let the gossip spread out, and see what happened. Love will find the way though.

Stop PDA!

If your office romance is success, just stop to get PDA. Public Display of Affection atau mengumbar kemesraan di depan umum jadi hal yang harus kamu hindari kalau sedang having an office romance. Sesuka atau sekagum apapun kamu dengan atasan atau bahkan bawahanmu, cobalah untuk tidak terlalu menunjukkan kemesraan yang ada. Terlebih lagi jika kamu dan your crush ternyata sama-sama menyimpan perasaan yang sama. It’s better to leave a hug or a kiss when the two of you at your own. Pastikan nggak ada orang yang lihat. Dan pastikan kalau kamu nggak meninggalkan jejak yang bisa jadi peluru munculnya gossip di kantor. Just have a smooth attention to your crush, and the romance can flow softly too.

Be Professional

Remember that professionalism and discretion is the key. Ingat tujuan utama kamu berada di perusahaan atau kantor tersebut. Untuk bekerja dan memenuhi segala kebutuhanmu, bukan untuk bercinta. Nah, jadikanlah asmara sebagai hal terakhir yang ada di pikiranmu saat sedang bekerja. Jangan biarkan segala hal yang berbau romansa merusak profesionalime dan kebijakan yang kamu miliki. Dan walaupun perasaanmu sedang sangat bergejolak berusahalah untuk terlihat biasa saja dan santai. Selesaikan segalajob desk yang ada. Siapa tahu jika dengan bersikap professional dan bijaksana, bos atau coworker yang kamu taksir akan naksir kamu balik? Who knew? Sometimes orang yang sangat berkompeten dalam pekerjaannya akan terlihat sangat menarik dibandingkan rekan kerja yang hanya doyan mengumbar kata-kata manis. Well, just be professional and your crush will be your gift final.

Tulisan ini pernah dimuat di Aplaus The Lifestyle Magazine. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s