Sajian Gala Dinner di Malam Tahun Baru

Malam tahun baru barangkali jadi momen spesial yang berbeda dari keseluruhan hari dalam satu tahun. Pada tanggal itu, sebuah perayaan menjadi hal yang utama. Tujuannya satu, menyambut datangnya tahun baru yang diharapkan mampu menjadi tahun dengan perubahan ke arah lebih baik.

Untuk saya sendiri, malam tahun baru biasanya selalu saya lewatkan di rumah, bersama dengan keluarga. Menonton tv, sambil menyantap camilan, dan mengobrol panjang tentang semua hal. Mulai dari pekerjaan, kegiatan sampingan, hingga kenapa anak perempuan mereka masih memilih melajang di umurnya yang sudah tidak lagi termasuk abege.

Penghujung tahun 2016 kali ini, saya lewatkan dengan cara yang berbeda. Menghabiskannya di Kota Medan. Undangan Gala Dinner dari Grand Mercure Maha Cipta Medan pun saya terima sebagai opsi menikmati malam tahun baru dengan lebih gegap gempita. Sebelumnya, Yasmin, si pemberi undangan pun bertanya apa saya menerima undangan pada hari itu, terutama karena malam tahun baru adalah saat yang berbeda dengan hari-hari lainnya. Saya dan rekan seperjuangan, si preman kampung durian, yang memang sama-sama tidak memiliki jadwal kerja di akhir tahun, memenuhi undangan Gala Dinner ini.

Acara ini berkonsep Carnival Gala Dinner, sehingga memberikan banyak warna yang menarik, mulai dari hiburan, hingga hidangannya.

PC310075.JPG
Salah satu hiburan adalah atraksi badut yang memang ditujukan untuk para tamu yang hadir. Tidak hanya bermain dan bergurau, dua badut ini juga memberikan penampilan yang memukau di stage. (Foto: Andru Kosti)

Di bagian depan pintu masuk Lotus Grand Ballroom, satu stand tarot reading pun ramai dikunjungi para tamu. Saya pun termasuk salah satu yang mengantre. Tapi, karena terlalu panjang, saya pun urung. Yaaaa, biarlah yang di depan tetap jadi misteri.

PC310068.JPG
Tarot reader, salah satu hiburan yang disediakan oleh Grand Mercure Maha Cipta Medan dalam Gala Dinner Carnival. (Foto: Andru Kosti)

Acara ini dipandu oleh dua host yang bising. Hahahaha, iya, siapa lagi kalau bukan si nyai Yasmin, yang malam itu, cukup seksi elektrik, plus Said. hihi.

PC310010.JPG
Dress mu mengalihkan konsentrasi, Yasmin.. (Foto: Andru Kosti)

Di bagian pinggir ballroom, tiap tamu bisa mencoba ragam makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi dan dedagingan.
Saya sempat berbincang dengan chef Aydrin yang saat itu tengah bertugas. Tema makanan pada malam itu adalah fusion carnival. So, ada berbagai macam makanan dari berbagai negara yang bisa dinikmati. Seperti burger, sushi, oalahan mi, nasi, seafood, salad, hingga kambing guling.

PC310022.JPG
Salah satu stand makanan yang paling ramai peminat. Live cooking hamburger. (Foto: Andru Kosti)

PC310018.JPG

PC310019.JPG

PC310020.JPG

 

PC310043.JPG
Olahan salmon dengan nasi. Karena terlalu fokus ke chef-nya, jadi lupa ini apa nama menunya. hehehe 
PC310129.JPG
One of magician performances. (Foto: Andru Kosti)
PC310094.JPG
Selain sajian makanan dan hiburan, tiap tamu yang datang juga memiliki kesempatan untuk memenangkan ragam hadiah, seperti voucher menginap dan hiburan lainnya. Ini cuma ngambil undian kok, gak menang. huft (Foto: Andru Kosti)

 

P1010393.JPG
New years eve celebration. Semua generasi. (Foto: Andru Kosti)
P1010407.JPG
The Crowd of New Years Eve Celebration (Foto: Andru Kosti)

P1010318.JPG

Menikmati hidangan yang nikmat, suasana riuh, barangkali adalah pertama kalinya saya lakukan untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Setidaknya, dengan cara ini, ternyata juga menyenangkan. Keluarga yang menghabiskan waktunya di malam akhir tahun, pasangan yang sengaja membooking table untuk dua orang, hingga kami yang hadir karena memenuhi undangan. Semuanya bergabung menjadi satu, menyaksikan pergantian tahun dengan cara yang menggembirakan.

Btw, Selamat tahun baru 2017, dear fellas. 
Semoga di kalender yang sudah berganti juga memberikan semangat dan suasana baru yang lebih baik.




*Location: Lotus Grand Ballroom, Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Jl. Sutomo No. 1, Medan 20235

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s