Gelaran Jutawan SOBATKU di Medan Banjir Pengunjung

Mulai dari Undian Jutaan Rupiah dan Paket Umroh, 

Hingga Pecahnya Penampilan Nowela Idol

705915-financial-plan-thinkstock-060618

Bicara tentang dinamika dunia ekonomi, dan mempersiapkan kemapanan diri secara finansial, maka tak lengkap jika tak membahas perihal menabung. Sebuah kata yang begitu sederhana dan awam, namun dalam pengerjaannya kadang terasa berat. Bagiku sendiri, menjadi salah satu generasi milenial yang menerima hempasan kecanggihan teknologi dan pola hidup yang konsumtif, menabung adalah hal yang sangat dipaksakan demi kebaikan diri. Terutama, saat di usia matang sudah mampu memiliki pendapatan sendiri. Menghabiskan uang gaji untuk membeli ini itu, memenuhi kebutuhan gaya hidup yang kadang tak perlu, hingga biaya selera yang malah sebenarnya tak perlu dikeluarkan. Bertanggung jawab pada tiap pundi uang yang dimiliki, menjadi hal paling penting untuk diterapkan guna terhindar dari gaya hidup yang boros.

Tidak susah menghamburkan uang saat gaji diterima, tapi pertanyaannya adalah, sudah diapakan saja semua uang itu? Apakah sudah pada jalan yang tepat, sesuai kebutuhan, dan apakah sudah disisihkan untuk tabungan? Bukan hal baru, jika menabung adalah sebuah ritual yang pelaksanaannya membutuhkan komitmen yang tinggi. Karena hal lumrah bahwa berbelanja terasa jauh lebih menyenangkan daripada menahan diri dan selera, dan mengalokasikan uang untuk disimpan. Hal berikutnya yang akan muncul adalah, pemilihan tempat menyimpan uang yang tak hanya aman, tapi juga menyesuaikan dengan teknologi yang makin maju.

Kemajuan teknologi ini pula lah yang kemudian memunculkan sebuah sistem yang disebut sebagai FinTech atau Finansial Technology. Seiring dengan kebutuhan akan teknologi dan keuangan dewasa ini, ragam produk fintech pun mulai bermunculan. Laksana payung di musim penghujan, fintech pun menjadi jawaban bagi para kawula muda yang gandrung akan teknologi dan juga peduli akan pengelolaan keuangan yang lebih mumpuni.

SOBATKU, Kelebihan, Keamanan dan Fitur Layanan Terkini

SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2017. Tabungan online berbasis aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuka tabungan hanya dengan menggunakan nomor telpon. Nomor rekening yang didapat pun merupakan nomor telpon dari pengguna. Meskipun demikian, keamanan tabungan pengguna SOBATKU dijamin dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejak pertama kali dikenalkan ke publik, SOBATKU telah banyak melakukan perubahan dalam pengembangannya, baik secara tampilan hingga fitur aplikasi yang memberikan banyak kemudahan dan keamanan dalam menabung dan bertransaksi online bagi para penggunanya. Oh iya, jangan lupa, meskipun keamanannya terjaga, para pengguna tetap harus mengedepankan rasa kehati-hatian ya untuk enggak gampang percaya dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan SOBATKU. Kalian harus teliti dengan mengganti pin secara berkala untuk menghindari segala bentuk penipuan. Enggak lupa, usahakan untuk selalu merahasiakan OTP yang kamu miliki beserta dengan pertanyaan keamananmu, ya.

SOBATKU dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology dengan berbagai fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. Ditujukan bagi mereka yang tidak sempat ke Bank, dimana setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati layanan layaknya di perbankan dengan menggunakan smartphone. SOBATKU memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan uang nganggur untuk ditabung di SOBATKU dengan berbagai tujuan finansial jangka pendek. Selain itu nasabah akan mendapatkan banyak keuntungan menarik , seperti:

  • Mudah download aplikasinya melalui Google Play atau App Store
  • Nomor Handphone = Nomor Rekening. Mudah transfer ke teman dengan menggunakan nomor HP. Gratis!
  • Gratis biaya administrasi & TANPA saldo minimal
  • Gratis biaya beli pulsa (nominal tertentu)
  • Gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi
  • Gratis transfer antar sesama SOBATKU
  • Biaya murah transfer antar Bank
  • Berkesempatan memenangkan ribuan hadiah total milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian Grand Prize 100 juta + 4 Paket Umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun.

screenshot_2019-01-24-00-24-30-281_com.sobatku.mb

Jika bicara tentang teknologi, maka tak lengkap jika tak menyinggung fitur yang dimiliki dan kegunaannya bagi para pengguna teknologi tersebut. Memiliki pengguna hingga 100.000 di seluruh Indonesia, kini SOBATKU hadir dengan fitur dan update terbaru, yaitu fungsi transfer dan pembayaran yang bisa dilakukan dengan fitur QR Code, Top Up Gopay yang lebih mudah baik untuk driver maupun customer, pembayaran di merchant ternama seperti KFC dana Elevenia, pembayaran parkir yang bekerjasama dengan Secure Parking, hingga fitur pembayaran tiket KAI, pembayaran PLN, PDAM, dan TV berbayar.

Dikembangkan dengan sistem keamanan yang sangat baik, SOBATKU menjamin puluhan ribu penggunanya merasa tenang saat menabung dan bertransaksi secara daring. Selain itu, SOBATKU juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil yang berguna untuk memastikan tidak adanya data fiktif dari pengguna dan lebih mengurangi resiko terjadinya penipuan. Meskipun demikian, SOBATKU tetap menghimbau para penggunanya untuk mengenali dan waspada terhadap segala bentuk tindakan yang menyasar transaksi perbankan secara online.

fitur_cara-belanja-di-alfa
Tata cara transaksi di Alfamart menggunakan SOBATKU. Mudah dan Aman.

Selain bekerja sama dengan instansi terkait, SOBATKU juga menerapkan fitur One Time Password atau OTP yang juga menjamin keamanan seluruh transaksi baik perbankan ataupun pembayaran yang dilakukan oleh pengguna. Jadi, tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan layanan ini untuk menabung.

Gawai Pesta Jutawan dan Pengundian Grand Prizes SOBATKU di Medan

Bertempat di Ringroad City Walk, KSP Sahabat Mitra Sejati dan didudukung langsung oleh Bank Sahabat Sempurna, SOBATKU kembali menghadirkan event Grand Prize yang ke-6 pada Minggu 20 Januari 2019. Acara yang bertajuk Pesta Jutawan dan Pengundian Grand Prize SOBATKU ini dimulai sejak pagi dan memiliki beberapa rangkaian, salah satunya adalah pengundian Grand Prize SOBATKU dengan hadiah undian sebesar Rp 100.000.000 dan 4 paket Umroh.

Untuk pemilik KTP Sumatera Utara sendiri, SOBATKU memberikan tambahan hadiah untuk JUTAWAN SOBATKU berupa Paket Umroh SOBATKU dan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah. Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU  ini merupakan pengundian periode pengumpulan poin tabungan dari pengguna SOBATKU berupa akumulasi poin selama tiga bulan, yaitu Oktober, November, dan Desember. Hal yang paling penting, Undian SOBATKU ini tidak dipungut biaya, jadi kalau kamu memenangkan undian dan hadiah, jangan percaya kalau ada oknum yang mengatasnamakan SOBATKU yang meminta pajak hadiah ke kamu, ya. Karena semua pajak hadiah ditanggung oleh SOBATKU.

dsc_0870
Ceppy Y. Mulyana selaku ketua pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati saat Press Conference event Pesta Jutawan SOBATKU di Medan.

Bersama dengan rekan blogger dan juga awak media, aku menghadiri undangan acara yang sudah mulai sejak pagi. Diramaikan dengan beberapa tenan makanan dan minuman, event ini juga menghadirkan ragam hiburan lainnya seperti pertunjukan musik, lomba modeling, dan yang menjadi headline acara, yaitu penampilan dari Nowela Idol. Memasuki sore hari, press conference pun dilakukan dan dihadiri oleh Ceppy Y. Mulyana selaku ketua pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Oktavia Laksmi Wardhani selaku Head of SOBATKU, Henky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, tamu undangan serta anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Berkaca dari pengundian di Bandung Oktober 2018 lalu, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh karenanya kali ini semua orang yang hadir, selama memiliki KTP Sumatera Utara, bisa ikut. Jadi tidak terbatas untuk warga Medan saja, tapi seluruh warga yang berdomisili di Sumatera Utara. Caranya mudah, cukup datang ke lokasi acara dan daftar SOBATKU di booth yang telah disediakan,” ujar Ceppy.

dsc_0867
Oktavia Laksmi Wardhani selaku Head of SOBATKU menjelaskan keunggulan dari SOBATKU baik dari fitur, maupun keamanannya bagi para pengguna.

Menurut Oktavia Laksmi Wardhani, Medan merupakan kota urutan ke-6 dengan pengguna SOBATKU terbanyak di seluruh Indonesia. Hal ini pula yang melatarbelakangi digelarnya gawaian Pesta Jutawan dan Pengundian Grand Prizes SOBATKU ini. “Medan adalah urutan no.6 terbesar pengguna SOBATKU,” ungkap Oktavia. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan SOBATKU ini adalah bentuk pelayanan dan usaha yang mereka perbuat guna lebih mendekatkan diri dengan para penggunanya. “Kami ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia, maka dari itu kami ingin lebih dekat dengan pengguna SOBATKU yang loyal dan memiliki potensi besar,” ucapnya lagi.

Oktavia Laksmi optimis bahwa produk SOBATKU dapat diterima dengan baik di kota manapun, karena SOBATKU terus memberikan layanan dan kemudahan menabung, tanpa biaya administrasi dan minimum saldo. “Dan di setiap kota yang kami datangi, kami memberikan hadiah tambahan, seperti hari ini, ada tambahan hadiah satu paket umrah  dan puluhan hadiah lainnya, khusus warga Sumatera Utara,” jelasnya. Ia juga mengungkapkan bahwa setelah Medan, Jawa Timur akan menjadi provinsi berikutnya yang akan didatangi.

Menjawab kebutuhan penggunanya, di tahun 2019, SOBATKU akan mengembangkan produk Saving Plan bagi para penggunanya agar memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin berinvestasi dan membuat tabungan berjangka. Ke depannya para pengguna SOBATKU juga dapat mengajukan pinjaman secara online.

Dalam waktu dekat, SOBATKU akan meluncurkan fitur donasi, pembayaran asuransi, dan menambah partner merchant pembayaran. Bekerjasama dengan PT Fortress Data Services (FDS)  penyedia jasa IT Solution dan Sistem Aplikasi bagi perbankan serta lembaga keuangan lainnya, SOBATKU yakin dapat memberikan pelayanan dan pengembangan fitur yang dapat mengakomodasi keinginan konsumen.

Selain pengundian pemenang, pengunjung yang hadir juga disajikan ragam acara hiburan, seperti perlombaan modeling, modern dance dan ragam tenan makanan dan minuman yang bisa dinikmati, dan tentunya penampilan dari jebolan Indonesian Idol, Nowela.

dsc_0891

dsc_0890

Sebagai penampil akhir, Nowela mampu menghidupkan suasana, terutama saat itu, cuaca tiba-tiba berubah yang awalnya cerah menjadi mendung dan hujan mengguyur deras. Membuka penampilan dengan membawakan lagi Bang Bang yang dipopulerkan oleh Jessi J, Nowela mampu membangkitkan suasana menjadi makin meriah. Ia pun tak sungkan untuk menyapa para penggemarnya, pengunjung yang hadir, hingga bernyanyi bersama. Walaupun akhirnya acara harus mengalah pada derasnya hujan yang turun, antusiasme pengunjung pun tak surut. Hingga malam, spot event ini pun masih ramai dengan pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang SOBATKU, atau sekadar menikmati hiburan yang ada.

dsc_0198 (copy)

Menabung bisa saja menjadi hal yang sulit dilakukan. Tapi kegiatan satu ini nyatanya memberikan banyak manfaat baik jangka pendek, maupun bagi masa depan. SOBATKU berusaha menjadi salah satu jalan untuk menanamkan gemar menabung. Terutama dengan manfaat yang enggak tanggung-tanggung bagi para penggunanya. Tidak sulit untuk merasakan kemudahan dalam menabung dengan SOBATKU. Jadi, tertarik untuk menjadi salah satu penggunanya dan merasakan kemajuan finansial technology terkini?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s