Naksir Pasangan Orang? Duh Jangan Deh!

Fotolia_54810443_Subscription_Monthly_M

Percaya nggak percaya, pria yang udah punya pasangan bisa terlihat lebih menarik.
“Kalau masih single kan saingannya banyak, tapi kalau udah taken kan saingannya cuma satu”

Pernah dengar sugesti seperti itu? Kadang, kalau cowok atau cewek yang udah punya pasangan terlihat lebih menarik daripada yang masih single. Percaya? Tapi, bukan berarti bisa kamu pacarin, ya. Basically, cinta datang begitu saja, dan nggak ada yang bisa kamu lakukan kalau cinta sudah menyapa. Tapi apa jadinya kalau hatimu jatuh pada seseorang yang sudah punya pasangan? Mungkin saja kamu akan berpikir kalau seseorang yang sudah punya pasangan terlihat lebih menarik, lebih berwibawa, berpengalaman, dan terlihat bisa membahagiakan kamu. But, taken is taken. Masih banyak di luar sana mereka yang single dan memang sedang mencari pasangan yang single juga. Kalau kamu sudah terlanjur jatuh hati dengan pacar orang, kamu bisa ikuti cara yang Aplaus tawarkan untuk bisa ngelupain dan menjauhi naksir-naksir pacar orang berikutnya.

  • Try To Find Someone You Like.

Jatuh cinta lagi, mungkin nggak semudah kelihatannya. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa. Temukan orang lain yang bisa kamu suka. Dengan mengganti sosok pacar orang tadi dengan orang lain, dengan tidak langsung kamu juga sudah mulai bisa melupakannya. Musti diingat ya, orang lain yang kamu suka tadi harus berbeda dengan your first crush. Jangan jatuh cinta dengan pacar orang lain lagi, carilah yang masih single. Dengan begitu, perasaanmu pun lamat laun akan berganti.

  • Respect That He/She Is With Someone

Naksir seseorang memang bisa ngasih kekuatan yang nggak terbayangkan. Tapi coba deh bayangkan kalau pacarmu sendiri yang ditaksir orang dan dia mati-matian untuk dapetin perhatiannya. Pasti nggak enak, kan. So, you’ve got to respect that he/she’s with someone, in order to move forward. Kalau kamu memang nggak bisa membuang perasaan kamu, ya, silahkan. It’s a free game. Tapi pada akhirnya, kamu harus mengakui dan menghormati hubungan mereka. Memang sih susah walaupun hanya untuk menerima kenyataan. Tapi bukankah lebih menyenangkan mendapatkan kenyataan yang pahit daripada realitas yang semu? Yes! It’ll be really hard for you, but there are always the ways to work through it.

  • Karma Does Exist

Naksir pacar orang? Siap-siap aja kalau pacarmu nanti naksir pacar orang lain juga. Kalau kamu berbuat baik atau jahat, percaya deh, suatu saat akan kembali ke kamu juga. Hal ini berlaku juga untuk urusan asmara ya. Just imagine kalau kamu di posisi orang yang pacarnya direbut, pasti nggak enak kan. So, jangan coba-coba deh main api. Apalagi kalau orang yang kamu taksir itu sampai mutusin pacarnya demi kamu. Nggak ada jaminan dia nggak bakal ninggalin kamu demi orang lain juga. Kamu itu cakep, berharga, dan lovable. Jadi jangan deh merendahkan diri kamu sendiri dengan berdiri diantara dua orang kekasih dan merusak kebahagiaan orang lain. Dan jangan pernah bangga kalau kamu berhasil menikung atau merebut pasangan orang ya. Sadar atau nggak, orang yang berhasil kamu rebut itu adalah pasangan yang gagal setia dengan pasangan sebelumnya. Dan bisa aja, dia juga bakal gagal setia saat sedang menjalin hubungan dengan kamu nantinya.

  • Back Off!

Ketika kamu mulai bisa menyadari dan menerima that your crush is already taken, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mundur secara perlahan. Untuk menjauh seketika mungkin nggak akan mudah, so you can back off a little and avoid meddling in. Kamu bisa memulai dengan menghindari interaksi dengannya. Karena biar bagaimanapun, situasi yang ada mungkin bisa menyakiti kamu sendiri dan yang paling buruk adalah merusak hubungan orang. So, from now on, mundurlah perlahan.

  • Take A Break From Social Media

Stop kepoin time linenya gebetanmu yang jelas-jelas udah punya pasangan. Biasanya, orang yang memang udah punya pasangan pasti nggak segan-segan untuk nunjukin kemesraannya di sosial media. Nah, itu hak mereka, kan. Dan kamu yang memang naksir pasangannya pasti nggak suka dengan hal itu. So, for healing your feeling, you can start from taking a break from your social media. Daripada kamu uring-uringan lihat dia mesra banget sama pasangannya, kamu bisa lakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Kalau kamu perlu informasi, kamu bisa kok dapat dari sumber lain selain media sosial dan internet. Selain itu, kamu juga bisa nulis tentang apa yang kamu rasain ke dalam cerita yang epic. Siapa tahu kamu bisa jadi penulis novel. Take a break from your sosial media, and get your social life back. Mana tahu dengan menjauh dari jejaring sosial, kamu justru bisa lebih dekat dengan orang-orang di sekitarmu.

  • Taking Your Mind Off It

Just don’t spend all your day obsessing. Itu hanya bakal bikin kamu jadi makin menaruh perasaan pada pasangan orang. Jauhkan berbagai pikiranmu tentang dia. Sibukkan diri sendiri, and maybe you can take a new hobby. Memang nggak mudah, tapi bukan berarti nggak bisa. Dengan melakukan hobi baru, kamu bakal ketemu dengan orang baru yang bisa saja membuatmu sibuk sendiri dan melupakan perasaanmu tentang dia. Selain itu, kamu juga bisa pergi berlibur dan merilekskan diri dari pikiran tentangnya. Just enjoy your day without the feeling of him/her. And maybe you can go dancing. Pakai pakaian terbaikmu dan pergi ke pesta atau klub, dan menarilah. Lepaskan semua beban dalam pikiranmu. Dan disana, mungkin saja kamu bisa bertemu dengan a single guy yang cocok denganmu.

  • Moving Forward

Move on dong! Mungkin di awal-awal kali percobaan, kamu bakal kesulitan, tapi harus tetap dilanjutkan. Cobalah untuk tidak terlalu sering berinteraksi dengannya dalam berbagai kegiatan. Kalaupun kalian harus melakukan suatu pekerjaan bersama, cobalah untuk membatasi diri mu untuk berbicara sedikit mungkin dengannya. Berikutnya, untuk bisa move on, nggak ada salahnya kok untuk cari orang lain. Just find someone else who deserve more your love. Dan yang pastinya bukan dia yang udah punya pasangan ya. Well, when you’ve begun attracted to someone else, you’ll quickly forget about this other person. Atau, kalau kamu masih kesulitan untuk move on dari dia, kamu juga bisa membayangkan hal-hal yang jelek yang ia miliki. Seperti kebiasaan buruk misalnya. Mungkin dia merokok, atau sering buang angin sembarangan, atau dia jorok. Nah, hal ini juga bisa membantu kamu ngelupain dia.

Nah, naksir pasangan orang? Stop that, now!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s