Prime Steakhouse & Bar: A Perfect Taste, Style, and Vibe

“There is only one right way to eat a steak – with greed in your heart and a smile on your face.” – Soumeet Lanka

pb250569
Menyicip menu pembuka, crab meat dengan isian mozarela. Rasanya? Look how I smile. (Photo: Andru Kosti)

Menghadiri undangan icip-icip menu sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi saya. Bedanya adalah pada rasa, lokasi, dan layanan yang diberikan tempat tersebut. Salah satunya adalah Prime Steakhouse JW Marriott Medan. Sebagai salah satu steakhouse yang berpredikat terbaik di kota Medan, Prime Steakhouse JW Marriott Medan baru saja meresmikan A la carte Menu secara keseluruhan. Pembaruan Menu A la Carte ini sekaligus pengenalan bergabungnya Chef Amin Gihon yang memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun di dapur berbagai hotel ternama termasuk di Dubai dan Maldives.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bapak Manahan (kiri), Mr. Alwin Karkada (tengah), Chef Amin (Kanan) saat menjamu para undangan dalam launching A La Carte Menu di Prime Steakhouse and Bar, Jumat 25 November 2016.  (Photo: Andru Kosti)

Steakhouse ini mengangkat konsep Chicago Sytle, dimana Chicago merupakan salah satu kota untuk steak terbaik didunia, desain Interior Prime Steakhouse pun dibuat klasik dan berkelas dengan furniture meja kayu dan lampu light bulb yang tidak terlalu terang namun memberikan kesan yang mewah dan nyaman. Sampai saat ini, Prime Steakhouse merupakan salah satu tempat rujukan favorit untuk special occasion dining seperti Anniversary dan Birthday di kota Medan.

PB251452.JPG
Interior Prime Steakhouse & Bar, so classy!

Saya dan teman-teman media dan blogger yang diundang pun menyicip ragam menu baru yang disajikan. Sebelumnya, kegiatan yang terpenting adalah, photo taking! yeay!
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Snap before eat is a must. (Photo: Andru Kosti)

Menu A la Carte yang baru memiliki beberapa perbedaan dengan sebelumnya; di menu baru, jenis makanan di setiap kategori kini lebih banyak pilihan dengan platting yang lebih menarik dan juga rasa yang menggugah selera. Semua menu ini juga merupakan hasil ramuan dari tim Prime Steakhouse dengan Chef Amin yang sangat berpengalaman dalam fine dining. Selain itu, Chef Amin Gihon yang juga memadukan molecular gastronomy di dalam menu-menu baru Prime Steakhouse ini.

img-20161128-wa0013
Chef Amin menjelaskan tentang pemilihan daging untuk sajian Australian Wagyu Beef Tenderloin. Dua ekspresi yang berbeda untuk satu penjelasan. Keliatan siapa yang memang doyan makan, dan yang mikir dulu sebelum makan. (Photo: Pompar Sitorus)

Sebelum mencoba menu utama, kami dihidangkan beberapa menu pembuka yang tak kalah sedap.

pb251420

PB251434.jpg
Caesar Salad with Scallop

Salah satu menu andalan di Prime Steakhouse adalah Australian Wagyu Beef Tenderloin 220 g, dimana Australian Beef tersebut merupakan hasil persilangan antara Sapi Kobe Jepang dengan Sapi Lokal Australia yang memiliki grading Marbling No. 5 yang merupakan kategori Excellent dalam BMS (Beef Marble Score). 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Australian Wagyu Beef Tenderloin 220gr. Chef Amin juga memilih untuk memasak steak dengan metode pan-fried agar lemak dan bumbunya meresap utuh dibanding dengan metode grill.

 

PB250587.jpg
Menu utama malam itu, Australian Wagyu Rib Eye. Dimasak sampai medium well, and grilled for 25 minutes. Dihidangkan bersama dengan blackpepper souce. (Photo: Andru Kosti)
PB251441.jpg
Dessert, Choco Lava dengan potongan buah sebagai pelengkapnya. Pas dinikmati setelah melahap satu porsi steak.

Ada perasaan bahagia tersendiri ketika menikmati steak. Daging panggang yang disajikan dengan beberapa garnish ini memang selalu punya tempat tersendiri, selain harganya yang relatif bikin elus dompet. Nah, agar menjangkau lebih banyak kalangan untuk dapat mencoba mencicipi menu – menu terbaik di Prime Steakhouse, ‘Dish of the Day’ kini ditawarkan di Prime Steakhouse, dimana satu menu spesial disajikan berbeda setiap hari dengan porsi yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau hanya Rp. 300,000 ++. Terlebih, khusus untuk hari Rabu ada freelocal draught beer untuk menemani steak Anda.

PB251415.JPG
Dish of The Day

Melalui peluncuran menu A La Carte barunya, Prime Steakhouse & Bar mencoba menawarkan sebuah pengalaman baru menikmati steak dengan suasana yang berkelas. Lengkap dengan sajian musik khas Chicago, ruangan yang cozy, dan pelayanan khas hotel bintang 5 yang begitu berkesan. Sebuah kombinasi klasik yang menawan.

IMG-20161128-WA0015.jpg
Media dan Blogger undangan launching A La Carte Menu Prime Steakhouse & Bar JW Marriott. (Photo: Pompar Sitorus)
IMG_20161125_200501.jpg
Thanks for the invitation, Ibu Peri. :*

*Location: Jalan Putri Hijau No. 10, Medan 20111 -Indonesia
Phone:  +62 61 – 455 3333 
E-Mail: jwmarriott.medan@marriott.com 
For more information and menu: www.jwmedandining.com.
For reservation:  +62 61 4100 6600.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s