Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Sebuah Wajah Baru

Nama Hotel Grand Angkasa Medan memang cukup dikenal sebagai salah satu hotel bintang lima di kota ini, namun kini, ia hadir dengan sebuah wajah baru, Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa.

Bagi saya, Hotel Grand Angkasa memang punya tempat tersendiri di perjalanan karir saya di dunia media. Tahun 2014, beberapa kali melakukan kunjungan kesana, dan menjalin relasi dengan manajemennya, membuat saya sedikit banyak mengerti tentang bagaimana menjalankan bisnis hospitality. Hingga akhirnya berpindah tempat kerja, tahun ini adalah momen berikutnya saya menginjakkan kaki di hotel ini. Hotel yang kini berada di bawah manajeman Accor Hotels ini pun mengubah namanya menjadi lebih eksklusif, lengkap dengan pelayanannya.

IMG_20161123_101833.jpg

Setelah melakukan renovasi selama beberapa tahun belakangan, hotel yang terletak di jantung kota Medan ini akhirnya mengumumkan peluncurannya kembali (rebranding) pada Rabu, 23 November 2016. Di acara tersebut hadir pula beberapa stake holder, termasuk Garth Simmons, Chief Operating Officer Accor Hotels Malaysia, Indonesia dan Singapura, dan representatif hotel yaitu Yoesi Bagus Taruna selaku General Manager Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa.

Menurut Garth Simmons, peluncuran kembali Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa ini sejalan dengan strategi utama mereka dalam memperkuat merek sebagai hotel Luxury dan Upscale. “Hotel ini telah melalui tahap transformasi yang luar biasa di setiap sudutnya, sekaligus juga meningkatkan kualitas pelayanan agar setara dengan standar merek Grand Mercure,” ungkapnya.

IMG_20161123_103530.jpg

Dalam sesi press conference ini, Yoesi Bagus Taruna selaku GM Hotel memberikan presentasi singkat tentang fasilitas yang diberikan oleh Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Grand Mercure Medan Angkasa memiliki 266 ruang tidur, dilengkapi dengan tujuh meeting room, termasuk dengan ballroom yang dapat menampung hingga 1.200 orang. Untuk food and beverages, tersedia pula Lobby Lounge, Restoran Crystal Jade Chinese, dan Restoran Orchid. Selain itu, fasilitas yang juga disediakan berupa kolam renang, spa, dan fitness center yang bisa dinikmati oleh para tamu hotel. “Dengan semua renovasi yang dilakukan, Hotel ini tetap mengutamakan kearifan lokal, tapi dengan standar universal,” tegasnya. Merek Grand Mercure merangkul budaya dan tradisi tempat tujuan yang berbeda-beda lalu memadukan keduanya menjadi sebuah cerita, kemudian diperkaya dengan keempat elemen Grand Mercure, yaitu Sense of Welcome, Sense of Food and Beverages, Sense of Wellness, dan Sense of Culture and Discovery. 

IMG_20161123_110907.jpg

Lepas press conference, kami pun diajak menuju Ballroom utama untuk menyaksikan selebrasi rebranding yang megah. Peluncuran kembali ini pun dilakukan dengan pemukulan Gondang Sembilan, alat musik khas Batak yang dilakukan oleh seluruh manajemen Grand Mercure yang hadir saat itu.

Kemegahan rebranding, renovasi yang berjalan panjang, hingga interior yang banyak berubah, sejujurnya membuat saya berekspektasi lebih besar tentang hotel ini. Terutama dengan pelayanan, fasilitas, hingga promosi mereka ke masyarakat. Mengingat Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa ini bukanlah satu-satunya hotel bintang lima di Medan. However, congratulations for the rebranding! 

IMG_20161123_111556.jpg

IMG_20161123_111623.jpg
Reception area, dengan sentuhan baru yang lebih menawan.
img_20161125_170039
Yuk, yang mau ngerayain tahun baru rasa beda ala Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa.

Rebranding menjelang akhir tahun, lengkap dengan ragam fasilitas baru yang ditawarkan, membuat hotel ini layak menjadi salah satu destinasi beristirahat.
Selain itu, untuk turut menyemarakkan perayaan akhir tahun, Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa juga memberikan penawaran yang sayang untuk dilewatkan, Carnival Gala Dinner. You can enjoy new year’s eve celebration with various performances from magician, tarot reader, juggler, live band and many more. 

 

 

*Place: Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa
Address: Jalan Sutomo No.1, Perintis, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20235
Phone: (061) 4555888

 

One Comment Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s