Sore Senang Icip Durian

Sebagai seorang pecinta kuliner, saya memang enggak pemilih soal makanan. Hanya saja, saya enggak suka makanan yang berbahan dasar sayur, dan makanan yang rasanya asin. Saya lebih suka makanan dedagingan, seafood, sajian mi, dengan rasa pedas dan camilan yang manis-manis. Mungkin itu juga yang menjadi kambing hitam lingkar pinggang makin bikin nangis.

Tapi menurut saya, menikmati kuliner sama seperti menikmati hidup. Akan selalu ada konsekuensi dan efek yang diterima. Masalahnya adalah, siapkah kamu dengan itu semua?

Saya pribadi adalah penyuka makanan manis, dan segar. Cake, fruit tarlette, ice cream, muffin, cokelat, pancake atau jenis kudapan lain yang berasa manis, pasti enggak akan saya tolak. Menurut saya, makanan manis punya kekuatan untuk membuat mood jadi lebih baik. Malah, saya pernah menghabiskan ice cream dan cokelat dalam jumlah banyak waktu lagi patah hati. Mungkin hanya sugesti, namun dessert dengan rasa manis adalah cara sederhana bikin bahagia.

Sore lalu, walaupun masih dalam keadaan flu dan kurang enak badan, lidah ini ingin menyecap yang manis-manis. Berbekal alasan kurang sehat ini pulalah, saya akhirnya bisa menyeret si anak lajang untuk menemani jajan. Pilihan kami pun jatuh ke pancake durian dan ragam dessert lainnya dari  Maidanii Pancake Durian .

Jaraknya yang enggak terlalu jauh dari tempat saya tinggal pun menjadi salah satu alasan untuk kesini, selain karena rasanya yang bikin saya kangen, tentunya. Kami sampai di kafe sekitar jam 5 sore. Tadinya mau duduk sambil liatin jalan, tapi karena lantai satu udah penuh, kami akhirnya ke lantai dua, yang juga enggak kalah ramai. Pesanan kami jatuh pada tiga menu utama mereka, pancake durian, sup durian komplit, dan sup durian cokelat.

img-20161213-wa0003
Tiga menu durian yang kami pilih, bikin kenyang dan senang. (Photo: Andru Kosti)
img-20161213-wa0001
Sop Durian Komplit, ada daging kelapa muda dan jelinya. (Photo: Andru Kosti)
IMG-20161213-WA0000.jpg
Sop Durian Cokelat. Favorit saya, dengan ice cream cokelat, dan daging durian yang lengkap. (Photo: Andru Kosti)
IMG-20161213-WA0012.jpg
“Jangan poto ah, nanti di upload pula, jelek tau,” katanya. “Enggak kok, enggak di upload, hehehe,” Enggak di-upload besok-besok maksudnya. Ini si anak lajang lagi ngemilin menu yang dia pilih. Karena dia doyan keju dan durian, menu ini rasanya pas.
IMG-20161213-WA0005.jpg
Karena udah memesan dua macam sup durian, kami pun cuma pesan dua pancake durian untuk menjadi pelengkap camilan sore itu. (Photo: Andru Kosti)

Icip-icip dessert di Maidanii Pancake Durian sore lalu cukuplah buat hati senang dan perut kenyang. Seenggaknya rasa dahaga saya dengan makanan manis sudah terobati. Terlebih lagi dengan harganya yang enggak merusak kantong, dan rasanya yang pas di lidah. Kombinasi harga dan rasa, nampaknya cukup pas jika mengatakan bahwa sajian durian di tempat ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dan sebagai salah satu kuliner khas Medan.

Nah, selain menjual ragam sajian dari daging buah durian, Maidanii juga menyajikan beberapa jenis makanan lain seperti olahan nasi goreng, sajian mi, sampai beberapa jenis dimsum dan siomay. Selain itu, mereka juga menyediakan daging durian beku kualitas terbaik. Juga ada durian package atau sering disebut juga durian kupas yaitu uah durian segar yang telah dibuka kulitnya dan dikemas dalam wadah kotak plastik yang merupakan durian premium dan pilihan dari durian kualitas terbaik pula.




* Place:  Jl. HM Yamin No. 121 Medan. Kel. Sei Kerah Hulu Kec. Medan Perjuangan Medan Sumatera Utara 20233 
Phone : 081265244769
FAX : 0614576301
Email : marzukihlm122@gmail.com
Website : maidaniipancakedurian.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s