Malam Minggu Rasa Premium Carvery

Menurut hemat saya, kesempurnaan menikmati makanan terletak bukan cuma pada rasa, tapi dengan siapa kau menyantapnya, dimana, dan siapa yang masak.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Snapshoot of Hotel Lounge with Christmas Ornament. (Photo: Andru Kosti)

Nama Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa memang mulai menampakkan eksistensinya pasca rebranding pada November lalu. On going renovation, hingga pembaharuan jenis menu yang disajikan pun menjadi nilai tambah sendiri. Sebuah wajah baru mengharuskan diri untuk mampu mempersembahkan sesuatu yang baru pula.

Sabtu malam lalu, memang enggak berbeda jauh dengan yang sudah-sudah, dan harus saya habiskan dengan the one and only titisan Kim Jong Un dari Kampung Durian. Menghadiri undangan icip-icip menu all you can eat dari Grand Mercure Maha Cipta yang dijadwalkan pada jam 7 malam. Setelah melakukan cek lokasi untuk pemotretan interior kantor marketing The Reiz Condominium, kami bergegas ke hotel, mengingat cuaca yang galaunya melebihi abege cabe-cabean yang baru di php-in idolanya.

Terang aja, sekitar jam 6 sore, hujan deras pun turun. Kami, yang waktu itu sudah sampai parkiran, harus terjebak hujan. Sekitar 45 menit menunggu, kami pun akhirnya ketemu Yasmin, si pemberi undangan, dan Lufi, seorang teman yang pernah mengajariku panahan dulu. Berempat, kami memasuki hotel, setelah berberes dan membereskan alis yang agak luntur karena air hujan tentunya.

Undangan icip-icip bertajuk Premium Carvery and Cuisine From Around The World ini kami nikmati di Orchid Restaurant yang hadir dengan desain baru. Di Lobby, kami pun ketemu dengan emak blogger yang selalu bikin semangat tiap datang di undangan seperti ini, Kak Molly.

PC170270.JPG
The interior of Orchid Restaurant. (Photo: Andru Kosti)

Hari itu memang bukan pertama kali kami memasuki restoran ini. Tapi Orchid Restaurant selalu mampu membuat saya mengenang desain lamanya saat masih menjadi Rainbow Cafe di Hotel Grand Angkasa. Agaknya, perubahan yang maksimal ini mampu memberikan kesan elegan  dan nyaman, dan tentunya, luxury.

img-20161222-wa0008
Center view of the Orchid restaurant. Di meja ini, tamu bisa memilih ragam makanan, mulai dari salad, cake, hingga buah-buahan segar. (Photo: Andru Kosti)

Buffet table dibagi dalam beberapa bagian, Appetizer, Main Course, dan tentunya, Carvery station. Appetizer table berisi banyak sekali pilihan menu yang dapat dicoba, sepuasnya. Iya, sepuasnya. Berada di tengah, meja ini jelas menjadi pemandangan utama ketika memasuki restoran ini.

IMG-20161222-WA0006.jpg
Varian menu yang dapat dinikmati sepuasnya. (Photo: Andru Kosti)
img-20161222-wa0005
Salah satu sajian salad dengan kulit buah terong belanda sebagai mangkuknya. (Photo: Andru Kosti)
IMG-20161222-WA0010.jpg
Tuna Salad, disajikan dalam menu lite bite. (Photo: Andru Kosti)
PC170297.JPG
Fruit Salad. (Photo: Andru Kosti)
IMG-20161222-WA0009.jpg
Buah potong segar yang bisa dinikmati para tamu yang hadir. (Photo: Andru Kosti)

Ragam menu pembuka ini cukup mengenyangkan, mengingat porsinya yang lite bite. Next, tujuan perut kami terletak pada sajian utama malam itu, premium carvery.

Carvery : adalah suatu restoran yang berhubungn dengan hotel dimana para tamu dapat mengisi sendiri hidangan panggang sebanyak yang mereka inginkan dengan harga hidangan yang sudah ditetapkan.

Di main course station terdapat beberapa makanan utama lain, seperti Fried Chicken with Shrimp Paste Flavor, Beef Black Pepper, Fish Piccatta with Tomato Sauce, Tempura Seafood, dan Roasted Potato. Untuk kamu yang ngerasa belum lengkap kalau nggak makan nasi, ada juga dua pilihan menu nasi yang bisa dicoba, Steamed Rice, dan  Seafood Fried Rice. Sebagai pelengkap, ada juga noodle station yang menyajikan beberapa menu mi dengan dua jenis kuah, sup bening, dan tomyam.

Pada bagian samping, master butcher dan culinary team bersiap melayani tiap tamu yang merequest menu carvery. Chicken, lamb, and beef ready to be served.  Ketiga menu ini pun disajikan dengan beberapa pilihan saus yang melengkapi nikmatnya rasa.

PC170362.JPG
Lamb Grilled. Ini salah satu menu favoritnya si fotografer pribadi. Menurut dia, daging yang disajikan sesuai dengan lidah. Dia juga mencoba beef yang di-grilled sampai rare, lengkap dengan juicy yang menurutnya, menyempurnakan rasa. (Photo: Andru Kosti)
PC170344.JPG
That Grilled Chicken! Karena saya enggak terlalu suka lamb, maka pilihan menu carvery malam itu jatuh pada menu ayamnya. Chef yang melayani juga ramah, cakep pula. hahahha. (Photo: Andru Kosti)
PC170355.JPG
Daging ayam yang ditusuk, siap untuk dipanggang sesuai dengan keinginan tamu.
PC170358.JPG
Selain menu ayam, daging sapi, dan domba, pihak hotel juga menyediakan menu ikan yang tersedia dalam beberapa pilihan. Jadi, kalau kamu enggak makan daging, hidangan ikan ini pas untuk dicoba.

Malam itu, walaupun sempat basah diguyur hujan, namun bertemu dengan teman, menikmati hidangan yang nikmat dan mewah menjadi obat yang pas. Sebuah kelengkapan menikmati Sabtu malam yang berbeda.

PC170445.JPG
Foto bareng culinary team. Coba aja kalau Yasmin bisa di-crop. Hahaha (Photo: Andru Kosti)

Menu premium plus layanan khas bintang lima menjadi sebuah kombinasi yang memuaskan. Open kitchen yang membiarkan para tamu menyaksikan langsung proses memasak, memberikan kesan interaksi yang ciamik menurut saya. Ditambah dengan keramahan para pihak dapur yang tak segan menjelaskan secara detail tentang hidangan yang ada.

Untuk kamu yang ingin melewati Sabtu malam dengan hidangan hotel bintang lima dan rasa yang memanjakan lidah, all you can eat menu di Orchid Restaurant ini layak menjadi pilihan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Salah satu sudut Orchid Restaurant. Family table, for a private meeting. (Photo: Andru Kosti)
PC170458.JPG
The Culinary Team of Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa (Photo: Andru Kosti)



*Place: Orchid Restaurant, Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. 
*Address: Jalan Sutomo No.1, Perintis, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20235.
*Reservation: +6261 4555888. 
*Menu: Premium Carvery, all you can eat buffet dinner
*Price: IDR 145.000/nett untill 31 Januari 2017, only on Saturday night

3 Comments Add yours

  1. Molly berkata:

    Duh, mas chef nya bikin ada yang gagal fokeuuusss!😂😂. Etapi aku suka sama grilled chicken nya😊.

    Suka

    1. danaanjani berkata:

      Lebih suka sama chef nya sih… hahhaaahhahah…
      Beef nya kak kalau aku, sausnya itu lho

      Suka

      1. Molly berkata:

        Ah, kamyuuuu😂😂. Hahahaha. Iya sausnya enak ya, Dan. Saus mangga😊.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s