A Peaceful Coffee Time at Fortunate Coffee

Menikmati sore hari bisa dilakukan dengan cara apa saja, dan untuk saya, hal yang paling menyenangkan adalah, menikmati makanan di tempat yang tenang, dengan seorang teman bercerita.

Sore itu, si rekan ngajak kesini, sebuah coffee shop yang letaknya di dalam area Vihara Maitreya. Sebelumnya, dia juga sempat kesini sendiri, menghabiskan waktu, sampai kafenya tutup. Walaupun letaknya sebenarnya enggak jauh dari tempat tinggal saya, tapi ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki ke tempat ini, juga ke vihara megah ini.

Memasuki kafe, aroma kopi tercium kelat, dibalut dengan alunan musik instrumental yang damai dan tenang. Ada beberapa area duduk disini, single sofa, bar, dan juga family sofa.
Waktu kami datang, tidak banyak pengunjung disini, barulah diatas jam 7 malam, kafe mulai penuh.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

P1210031_1484998625091.JPG

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Avocado de Coffee (35K). Sajian jus alpukat beserta satu scoop ice cream cokelat, yang dilengkapi dengan segelas espresso.

Di kafe ini, makanan yang disajikan adalah makanan vegan, jadi jangan berharap akan ketemu daging asli disini. Tapi lebih dari itu, kafe ini memberikan ketenangan tersendiri.

“Disini, bukan cuma tempatnya yang enak kan, coba rasakan gimana damainya, nyicip makanan yang enggak ada proses membunuh di dalamnya,” – Andru, 28 tahun, setelah mencoba makanan vegetarian. 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Burger Special Fortunate (25K). Kalau biasanya saya makan burger dengan ham dari daging sapi, kali ini saya mencoba daging yang lain, pottatoe meat. Untuk orang yang sering musuhan sama sayur, rasa burger ini cukup nikmat, plus bun-nya yang berbeda dari roti kebanyakan.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Chukawakame (18K), ini pesanan si rekan yang memang doyan rumput laut. Menu ini terdiri dari rumput laut yang disajikan dengan daun selada dan juga kol ungu.

Untuk saya sendiri, ini pertama kalinya mengunjungi kafe dengan menu vegetarian. Alasannya sederhana, saya enggak suka makan sayur. Hanya ada beberapa jenis sayur yang saya terima dengan lapang dada untuk masuk ke sistem pencernaan saya. Tapi makanan di Fortunate Coffee ini juga nikmat walau tanpa pilihan menu daging sekalipun.

Tempat yang tenang, musik yang santai, bikin saya betah di tempat ini. Ditambah dengan pelayanannya yang ramah, dan tentunya, makanannya yang nikmat.




*Place: Fortunate Coffee
*Address: Komplek Cemara Asri Jalan Boulevard Utara No 8 (Maha Vihara Maitreya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s