A Slice of Sweet Evening in Cabrita

“Love is like a good cake; you never know when it’s coming, but you’d better eat it when it does!” ― C. Joybell 

Punya partner kerja yang sisi romantisnya lebih kecil dari biji buah pala, memang kadang menyebalkan. Simpel saja, ketika kau berencana untuk sesuatu yang manis, sedikit spesial, dan di luar dari kebiasaan, dia justru datang dengan sederet pekerjaan. Begitulah partner kerja saya, yang kini berusia setahun lebih tua dari biasanya.

So here we are, at Cabrita Patisserie & Bakery, trying to celebrate his birthday in simple and sweet way. Tapi gak jadi.

Tadinya, saya berniat untuk merayakan ulang tahun si partner dengan sedikit manis. Memesan beberapa cake, minuman, dan menghabiskan sore itu dengan mengobrol apa saja dengan santai, mengingat kami sudah cukup sibuk belakangan hari. Tapi dia justru berpikiran lain. “How about taking photo of those pastries?”, dan sore itu pun berubah menjadi hari-hari biasa kami melakukan sesi foto untuk makanan yang saya pilih. Menyebalkan memang, tapi cukup menyenangkan, jika mengingat, kami tidak terlalu sering memotret jenis rerotian.

IMG-20170313-WA0010
Mix Fruit Cheese Cake, dengan potongan buah kiwi dan stroberi di atasnya, cake ini terasa manis-manis asam, dan gurih dengan kacang almond di sekelilingnya. Price: IDR 30K / slice | IDR 225K for 16cm round | IDR 325 K for 20cm round.  (Foto: Andru Kosti)

Jika bicara soal memotret dan styling makanan jenis cakes dan pastry, menurut saya, sebenarnya terletak pada properti yang digunakan. Tinggal pilih, mau menggunakan perkakas yang memang bawaan dari kafe, atau pakai milik sendiri. Si partner yang sedang rajin mengoleksi perkakas pemotretan makanan pun sudah melengkapi diri dengan ragam properti yang bisa diaplikasikan ke cakes yang tadinya, cuma mau kami makan saja.

IMG-20170313-WA0012
Avocado Mouse, a soft texture cake with tasty avocado and strawberry on toping. Well, dari yang kami nikmati, cake ini favorit saya. rasanya mirip dengan Avocado Mouse bikinan salah satu hotel bintang lima yang nikmat-nikmat bikin nagih. (Foto: Andru Kosti)

Menurut saya, salah satu cobaan untuk menekuni bidang food photography adalah pemenuhan alat dan perlengkapan pendukung foto. Kami sendiri, kadang kesusahan untuk nemu alat dan properti yang pas dan sesuai dengan keinginan. Akhirnya, online shoping adalah cara paling top untuk dicoba. Ada beberapa akun di instagram yang memang menjual segala perlengkapan untuk Food Photography dan harganya cukup reasonable.

Foto di atas ini salah satunya. Talenan dan alas kain goni yang sempat bikin kami keliling mall dan pasar tradisional di Medan, dengan pemikiran, gak mungkin di Medan gak ada yang jual beginian. Nyatanya? Memang gak nemu. Atau, memang kami yang kurang jeli, ya. hmmmm…

IMG-20170313-WA0011
Macaroons, a delightful French cookies made from egg white and ground almionds, with various flavour choices. Price: IDR 55K / 6 pcs, & IDR 105K / 12 pcs. (Foto: Andru Kosti)

Selain cakes dan pastry, kami juga menikmati beberapa jenis minuman seperti jus stroberi dan jus melon yang di buku menu dihadirkan dengan nama yang cukup menarik, tapi saya lupa. Hehehehe. Walaupun begitu, minuman ini disajikan dengan nikmat dan pas.

Secara keseluruhan, menikmati sajian cakes dan minuman segar adalah kombinasi manis yang pas untuk merayakan hari spesial. Plus, di hari itu, staf cafe yang bertugas, memutar film Cellular. Film keluaran tahun 2004 yang kami berdua pernah tonton beberapa kali. Berbincang sambil menonton dan menyantap sesuatu yang manis barangkali adalah kegiatan yang sangat cocok hari itu. Setidaknya, walaupun harus mengubah jadwal santai dengan tetap melakuan sesi foto dan susun-susun, setidaknya sore itu kami lewati dengan menyenangkan.

Kamis 9 Maret 2017 sebenarnya adalah kali pertama saya mengunjungi kafe ini. Sempat beberapa kali ingin singgah jika kami melewati jalan A.H Nasution untuk menuju lokasi photo taking, tapi dengan bawaan yang seabrek, niat itu sering kami urungkan. Sebagai first visit, saya sendiri tidak kecewa dengan rasa makanan yang disajikan. Terutama karena cafe ini mengusung tema patisserie dan bakery. Tentunya, ada estimasi khusus yang dijanjikan, dan menurut saya, terjawab dengan rasa pastry dan cakes nya, dan juga tempatnya yang memang nyaman untuk menghabiskan waktu dengan mengobrol dan bersantai.

Mungkin di kunjungan berikutnya, saya harus paksa si partner untuk memotret saya tepat di dalam kafe dengan gaya yang manis. Kadang mem-post muka sendiri di dalam tulisan itu perlu, kan.




Place: CABRITA PATISSERIE & BAKERY

Location: Jl. A.H. Nasution No. 102, Medan, Sumatera Utara

Contact: BBM: D020E1C3 | Ph: 061-888-02-343 | Wa: 081-1650-1286

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s