Serunya Roadshow “Singapura Seru Bareng” di Medan

“Travel is the only thing you buy that makes you richer.” – Anonymous

Percaya atau nggak, travelling adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat seseorang lebih kaya. Kaya akan pengalaman dan pengetahuan tentang tempat baru, dan tentunya menjalin komunikasi dengan orang yang baru pertama kali dijumpai. Tak jarang, orang-orang pun sengaja menyediakan beberapa hari dalam setahun untuk melakukan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan untuk sekadar melupakan rasa lelah dan kesibukan sehari-hari.

Travelling barangkali menjadi hal yang paling menjadi pilihan dari cara eskapis lainnya yang ada. Hal ini pula lah yang menjadi salah satu sebab beberapa maskapai kerap menyelenggarakan travel fair untuk meraup banyak traveller yang ingin melakukan perjalanan, baik dalam maupun luar negeri. Hal ini pulalah yang kerap di lakukan oleh lembaga-lembaga pariwisata suatu negara untuk lebih mengenalkan negara mereka kepada wisatawan asing.

Itu pula yang dilakukan oleh Singapore Tourism Board melalui acara travel fair yang bertajuk “Singapura, Seru Bareng”, pada 7-9 April lalu di Mall Centre Point Medan. Acara ini pun merupakan acara kelanjutan yang dilakukan untuk mensukseskan roadshow di 6 kita di Indonesia pada 2016 lalu yang diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board dan Changi Airport Group.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) saat memberikan penjelasan tentang travel fair “Singapura, Seru Bareng”, Sabtu, 8 April 2017, di Mall Centre Point Mall Medan.

Acara travel fair di Medan ini menawarkan promosi tiket pesawat dari Garuda Indonesia, Jetstar, dan SilkAir dengan harga promosi tarif terendah Medan-Singapura-Medan mulai dari Rp 979.900,-. Acara yang berlangsung selama akhir pekan ini diisi dengan beragam hiburan dan aktivitas seru yang membawa ‘Singapore Experience’ lebih dekat dengan para konsumen di Medan. Dan sekali lagi, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono hadir dan memberikan mini talkshow dengan para undangan dan juga pengunjung yang datang. “Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. Selain itu, jarak Singapura yang sangat dekat dengan Indonesia, dengan perjalanan 1 jam saja, Singapura menjadi destinasi pilihan kami untuk liburan singkat akhir pekan,” ucap Titi Kamal.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Titi Kamal dan Christian Sugiono saat sesi bincang-bincang dengan para blogger dan pengunjung yang datang ke travel fair Singapura Seru Bareng, pada Sabtu, 8 April 2017 di Centre Point Mall Medan.

Untuk saya sendiri, bertemu dengan pasangan ini dan membahas destinasi Singapura, bukanlah yang pertama kali. Tahun lalu, saat masih menjadi jurnalis di salah satu majalah, saya justru memiliki kesempatan untuk berbincang dengan mereka berdua, berdampingan dengan rekan saya, Sevi. Bertemu mereka lagi malah lebih terasa seperti sebuah pengulangan yang saya nikmati, kali ini, sebagai seorang blogger.

Selain kedua selebriti tersebut, acara yang menurut saya sayang untuk dilewatkan adalah talkshow bersama Miss Jinjing, seorang shopper dan blogger yang dikenal lewat pekerjaannya yang doyan sekali belanja. Ini sendiri adalah kesempatan pertama bagi saya untuk bertemu langsung dengan Miss Jinjing. Dulu, hanya bisa melihatnya di tv saat menjadi salah satu tamu di Kick Andy. Dalam event ini, ia bercerita tentang pengalamannya berbelanja ke berbagai negara, terutama Singapura, dan memberikan banyak sekali tips belanja pada para blogger dan juga pengunjung mall hari itu. And it was fun.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Miss Jinjing, Amelia Masniari saat menjadi salah satu tamu di acara travel fair, Singapura Seru Bareng. Ia membagikan berbagai pengalamannya saat berbelanja dan tips-tips belanja menarik lainnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain talkshow, STB juga memberikan acara hiburan bagi anak-anak yang turut datang. Yaitu dengan berburu cap Singapore passport dimana anak-anak dapat mengumpulkan pin-pin Singapore Passport yang dirancang khusus lengkap dengan tas jinjing (totebag) Singapura.

Makin seru dengan hiburan band lokal dan penampilan khusus dari Calvin Jeremy. Selain bernyanyi, ia juga membagi kisah tentang karirnya, serta tentang video musik terbarunya yang diambil di Singapura.

IMG_20170408_191021
Calvin Jeremy saat mengisi acara travel fair Singapura Seru Bareng, Jumat 8 April 2017, di Centre Point Mall Medan. 

Acara roadshow seperti ini merupakan salah satu inisiati untuk mempertahankan posisi Indonesia sebagai pasar utama serta melanjutkan momentum dalam membangun kebutuhan perjalanan pariwisata dengan menargetkan kota-kota di luar Jakarta yang memiliki potensi pertumbuhan yang menjanjikan. Selanjutnya, akan ada lagi rangkaian roadshow yang berlangsung di beberapa kota pada kuartal ketiga tahun 2017 an kuartal pertama tahun 2018.

Untuk saya sendiri, acara semacam ini, selain menambah informasi, sekaligus momen bertemu dengan kawan-kawan dan menggila bersama.

IMG-20170408-WA0024
Bersama teman-teman blogger dan influencer di acara travel fair Singapura Seru Bareng. It always fun seing them like this. 

IMG-20170408-WA0016

IMG-20170408-WA0018
It’s too bored for a normal pose.
Iklan

One Comment Add yours

  1. wina berkata:

    jadi, kapan kakak ke Singapura? x)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s