Fave Hotel Medan, A Select Service Yet Best Budget Hotel in Medan

EM1B4124

“Our goal is to be recognized as the city’s best in class select service hotel.” – Norbert Vas, Vice President of Business Development &Operations for Archipelago International.

Jika melewati jalan S. Parman Medan, menuju ke jalan Pattimura, di sebelah kiri mata akan tertuju pada bangunan tinggi dengan ornamen unik, serta warna merah muda yang begitu menonjol. Adalah Fave Hotel Medan yang baru saja menjalankan soft openingnya pada 14 Mei lalu. Sebagai salah satu anak dari Archipelago International, Fave Hotel Medan didapuk sebagai best budget hotel di kota Medan. Mengingat fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Archipelago International is Indonesia’s largest operator of hotels, condotels, resorts, serviced suites and branded residences, spanning more than 15,000 rooms and apartments under management for property owners in Indonesia, the Philippines and Malaysia.

Saya dan partner yang mendapat undangan untuk menghadiri acara soft opening ini pun sebenarnya cukup excited mengingat masih jarang ada budget hotel yang memenuhi kriteria layak dan nyaman untuk ditinggali. Yup, pengaruh dari berkecimpung dan berhadapan dengan klien dari dunia hospitality membuat kami jadi sering melakukan pembandingan antara satu hotel dengan lainnya. Sekaligus mempelajari bagaimana memberikan layanan yang terbaik untuk para klien terutama dari bidang ini.

Minggu, 14 Mei, jam 10 pagi, kami sudah ada di meeting room lantai dua Fave Hotel untuk press conference. Sembari menunggu teman-teman dari blogger dan media lainnya, kami sempat berbincang dengan Pak Ivan, Hotel Manager dari Fave Hotel. Saya sendiri sudah mengenal Pak Ivan saat masih menangani The Heritage di Hotel Aston Medan. Sosok yang saya tau sangat menyukai kopi. Sentuhan kopi ini pun yang ia coba berikan pada Hotel Fave yang kini ia tangani, sebuah coffee lounge dengan kopi yang berkualitas untuk para tamu.

OI000041
Pemotongan pita sebagai simbolis dibukanya Fave Hotel by Aston oleh pemilik, Mr. Norbert Vas, dan juga pejabat di Kota Medan. (Snapshoot: Andru Kosti)
OI000043
Penyerahan kunci dan juga tampuk manajemen dari pemilik Fave Hotel Medan kepada Pak Ivan selaku Hotel Manager. (Snapshoot: Andru Kosti)

Selain Pak Ivan, Mr. Norbert Vas dari Archipelago International juga hadir pada hari itu. Ia pun banyak menjelaskan tentang Archipelago International sebagai salah satu operator hotel terbesar di dunia, dan kelebihan yang dimiliki oleh Fave Hotel.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Mr. Norbert Vas dan Pak Ivan saat memberikan penjelasan tentang Fave Hotel kepada para media dan blogger yang hadir saat soft opening, Minggu, 14 Mei 2017 lalu.

Ia mengungkapkan Medan dipilih sebagai salah satu kota dikembangkannya hotel ini adalah karena perekonomiannya yang cukup maju dan menempati posisi ke empat sebagai kota terbesar di Indonesia. Selain itu, kehadiran Fave Hotel ini pun digadang sebagai satu-satunya hotel select-service dan hotel budget terbaik di Kota Medan.

Memegang prinsip 4B (Bedroom, Bathroom, Broadband, dan Breakfast), Fave Hotel mencoba untuk memberikan kelebihan fasilitas yang tidak ada pada hotel budget lainnya. Hotel select-service ini memiliki 131 kamar tamu yang stylish dan fungsional serta berbagai fasilitas lengkap lainnya seperti restoran, cafe, wine shop, empat ruang pertemuan, dua rooftop suites untuk keluarga dan tamu vip, perawatan in-room spa, serta koneksi WiFi dengan kecepatan tinggi. Selain itu, Fave Hotel juga mengedapankan security system yang dimiliki untuk memberikan keamanan dan juga kenyamanan maksimal bagi para tamu yang datang.

EM1B4121
Tampilan coffee lounge di lantai mezanine, dengan interior yang modern classic membuat kesan nyaman.

Pada kesempatan ini, mereka juga memperkenalkan Archipelago Membership App yang bisa diunduh dan digunakan untuk mendapatkan pelayanan dari hotel-hotel yang bernaung di bawahnya, termasuk Fave Hotel Medan ini.

unnamed
Preview of Archipelago Membership App, source: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.archipelagointernational.hotels
EM1B4127
Salah satu spot yang stylish dan instgram-able di Fave Hotel.



Place: Fave Hotel Medan by Aston

Address: Jln. S. Parman No 313 A Medan.

Phone: +62 61 8881 5929

E-Mail: medaninfo@favehotels.com

Price: Soft Opening Rate, IDR 398K for standard room, include breakfast for two.

Penawaran Untuk Bulan Ramadhan: Buffet Ramadhan, IDR 98K/nett, dan IDR 88K/Nett untuk inhouse.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s