My Weekend Getaway With Grand Mercure

“No matter how stressful the week has been, the weekend has come and let the good things happen.”

Selama dua bulan terakhir ini, weekend menjadi salah satu momen yang sakral untuk dilewatkan. Bukan karena dengan siapa menghabiskan akhir pekan, tapi soal bagaimana weekend menjadi hari yang penting untuk mengembalikan semangat setelah melewati hari kerja.

Memulai pekerjaan ala jam kantor, akhirnya memberikan pengertian bagi saya, bahwa liburan dan relaksasi adalah barang wajib. Sewajib menjaga kadar kewarasan di dalam diri. Itulah kenapa dunia tulis menulis dan blogging tetap enggak akan bisa ditinggalkan, seberapa sibuk pun jam kerja.

Sederhana saja, diantara segala kesibukanmu, kamu juga perlu satu kesibukan lain yang membuat stresmu hilang, atau setidaknya, kesibukan yang bisa tetap kamu nikmati diantara semua pekerjaan yang menikam tiap hari.

Sabtu dan Minggu pun laksana masa menjadi momen berharga yang harus dilewatkan dengan segala hal penuh hiburan dan bermanfaat.

So here I was, enjoying Superb Saturday buffet menu by Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, with all blogger and influencer friends.

Sejujurnya, sejak kembali bekerja, ada banyak kegiatan yang mau enggak mau harus ditinggalkan, atau dengan kata lain, dikurangi kadarnya. Ini pula lah yang menjadikan undangan icip-icip di akhir pekan menjadi momen yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Superb Saturday menjadi salah satu hidangan andalan dari Hotel Grand Mercure. Menyajikan ragam makanan mulai dari Indonesia, hingga grill ala Western yang rasanya sudah menjadi favorit saya dari hotel ini.

Grill Lamb menjadi hidangan favorit saya dari kesuluruhan sajian buffet. Bumbu yang meresap hingga ke dalam pun rasanya layak untuk membuat menu ini sasaran wajib di akhir pekan.
IMG-20170809-WA0015
Enggak hanya menu berat, lite bite dari Superb Saturday juga menggiurkan dengan banyak varian dan rasa.
Mini Burger adalah salah satu olahan dengan daging ayam yang enggak bikin cepat kenyang.
IMG-20170805-WA0036
Sabtu itu, selain menyicip sajian dari Superb Saturday, kami juga dikenalkan dengan Chef Ganesh, Executive Chef baru di Grand Mercure Maha Cipta Medan.

Orchid Restaurant, venue Superb Saturday lengkap dengan set up buffet yang selalu bikin nagih.
IMG-20170805-WA0013
Bersama dengan teman-teman blogger dan influencer, lepas menikmati sajian Superb Saturday di Orchid Restaurantm Grand Mercure Medan.

What makes weekend more special than a dinner invitation? Staycation!

Yes!

Jika Sabtunya dihabiskan dengan berkumpul dan icip icip bersama teman-teman blogger, maka hari Minggu yang sangat berharga itu, saya habiskan dengan leyeh-leyeh di Premiere Room Grand Mercure yang memang pas untuk menghilangkan penat selama 6 hari kerja.

IMG-20170814-WA0052
My Room for the weekend. Letaknya di lantai 3, dengan view langsung ke swimming pool yang di jam check in masih sunyi senyap tanpa pengunjung. (Foto: Andru Kosti)

Karena saya dan partner masih memiliki jenis kelamin yang berbeda, dia hanya mendapatkan titah untuk mengambil beberapa foto interior yang dibutuhkan. Jadi selagi saya bersantai menikmati beberapa spot di lantai 3, partner sibuk dengan tugasnya. Well, that was my weekend, sooooo…

IMG-20170805-WA0049
Salah satu hal yang entah kenapa saya senangi dari menikmati hunian di kamar hotel adalah berjalan di lorong kamar. Aroma ruangan, senyap, dan hanya ada langkah kaki sendiri, itu menenangkan.
IMG-20170814-WA0055
Penampakan swimming pool dari kamar, melambai-lambai ngajak nyebur. (Foto: Andru Kosti)
IMG-20170814-WA0054
Sebelum nyebur, foto dulu.
IMG-20170814-WA0053
This is me on Monday after a refreshing stay.

Menjadi bagian dari sebuah hotel, kadang, sialnya, mampu membuat saya lupa untuk menikmati bagaimana harusnya dan nyamannya sebuah sensasi menginap. Lupa bahwa untuk mencintai sesuatu harus lah dilakukan dengan niat sepenuh hati.

Dengan banyaknya invitation icip-icip dari sebuah hotel, akhirnya saya bisa menyimpulkan satu hal. Bahwa mencoba sajian akan terlengkapi dengan menikmati layanan yang juga enggak kalah luar biasa dengan rasa makanan yang dihidangkan.

Menghabiskan akhir pekan di Grand Mercure Medan setidaknya mampu menghilangkan penat yang sudah menumpuk selama beberapa bulan. Berbincang dengan kawan sambil menikmati makanan lezat menjadi salah satu anti stres yang rasanya cukup berhasil. Setidaknya, saya tahu, seberapa besar pun masalahmu, akan selalu ada orang yang tepat untuk berbagi.

When in stress, maybe all you need is delicious meals, good friend, and a comfort stay.
Then you’re ready to enjoy your weekday.




  • Grand Mercure Maha Cipta Medan, Jln. Sutomo No. 1 Medan
  • Superb Saturday, IDR 180K, nett/person
  • Premiere Room, start from IDR 800K, nett/room
  • For reservation and more info, please call (061) 4555888
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s